Asuransi All Risk Mobil Tua Apakah Masuk Wilayah Pertanggungan?

Advertisement

Asuransi All Risk Mobil Tua

Asuransi All Risk Mobil Tua – Asuransi all risk mobil tua masuk wilayah pertanggungan? Tentu hal ini sulit dilakukan karena rata-rata harga mobil tua semakin menurun. Atau istilah ekonominya telah mengalami depresiasi dari harga pembelian awal.

Penurunan nilai aset karena faktor usia produksi sehingga harga jualnya pun jauh menurun dari harga awal. Maka dari itu pihak asuransi butuh pertimbangan matang untuk menyetujui. Meski demikian tak sedikiti pihak asuransi memberikan ACC dengan tambahan persyaratan tertentu. Tapi yang jelas untuk mobil-mobil diatas usia sepuluh tahun wilayah pertanggungan sangat terbatas pada asuransi all risk mobil tua.

Pihak asuransi selaku penanggung terlebih dahulu melakukan penilaian menyeluruh terhadap objek tertanggung, meliputi kondisi fisik mobil, surat-surat resmi pendukung dan kredibilitas pemilik mobil. Apakah mobil tersebut merupakan hasil pembelian secara legal atau tidak. Selain itu juga pertimbangan ketersediaan spare part, bengkel resmi, dan sebagainya. Intinya untuk mendapakan persetujuan dalam pengajuan asuransi all risk mobil tua jauh lebih selektif.

Mendapatkan asuransi all risk mobil tua memang saat ini tidak mudah. Karena jumlah produksi kendaraan pribadi di Indonesia sangat tinggi, seiring permintaan dari pasar dalam negeri sendiri. Serta kemudahan mendapatkan kredit mobil dari pihak kreditor. Maka dari itu rata-rata perusahaan asuransi cenderung menjamin mobil-mobil keluaran baru. Bahkan ada yang menetapkan syarat maksimal usia mobil yang dipertanggungan 10 tahun.

Tips asuransi all risk mobil tua

Selaku konsumen harus selektif saat menerima tawaran dari perusahaan asuransi. Apalagi tak sedikit perusahaan asuransi yang curang. Jangan sempai setelah membeli polish asuransi all risk mobil tua justru malah merugikan.

Berikut ini tips ringkas sebelum mengikuti asuransi all risk mobil tua:

1. Premi

Pelajari dulu nilai premi yang ditawarkan pihak asuransi. Pilihan nilai premi yang wajar dan sesuai dengan kemampuan keuangan Anda.

2. Rekanan Bengkel

Periksa dulu rekanan bengkel provider apakah perusahaan asuransi tersebut memiliki banyak bengkel provider di sejumlah kota di Indonesia atau tidak. Semakin banyak dia mempunyai jaringan, semakin bagus tentunya.

3. Kualitas Layanan

Pastikan juga perusahaan asuransi menyediakan call service 24 jam, layanan mobil derek dan petugas service cepat. Sekian dulu ulasan singkat tentang seluk beluk dan tips mengajukan asuransi all risk mobil tua.
Advertisement

Artikel Asuransi Allrisk Lainnya :

Scroll to top