Asuransi All Risk yang Bagus

Advertisement

Asuransi All Risk yang Bagus

Asuransi All Risk yang Bagus – Ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk andalannya dengan berbagai kelebihan dan benefit yang dijanjikan. Fenomena ini perlu diapresiasi positif. Sebab, banyaknya perusahaan asuransi mengindikasikan bahwa pertumbuhan perekonomian di Indonesia berjalan semakin maju. Bagi mereka yang punya pemikiran jangka panjang, membeli produk asuransi rasanya sangat perlu, untuk menjamin masa depan hidup, dan perlindungan diri dan aset.

Namun  rasanya akan menjadi sumir jika kita gegabah dengan asal-asalan membeli produk layanan pertanggungan dari perusahaan asuransi yang tidak jelas. Apalagi bagi mereka yang ingin mengasuransikan mobil pribadinya, alih-alih mendapatkan asuranis all risk yang bagus, justru  kesulitan mengajukan klaim pembayaran. Tak sedikit nasabah asuransi yang dirugikan oleh perusahaan pertanggungan karena mereka tidak teliti mempelajari klausul kontrak perjanjian. 

Jika kondisinya demikian, siapa lagi yang dirugikan, jelas pihak nasabah, karena dalam posisi yang lemah. Bayangkan saja tiap bulan harus membayar premi, telat sedikit langsung kena tagih. Tapi suatu ketika mengajukan klaim, ternyata dipersulit, atau jumlah pertangungannya sangat sedikit diluar harapan, atau apa yang dijanjikan sebelumnya.

Memilih Asuransi All Risk yang Bagus

Meski demikian  masih banyak perusahaan asuransi yang masuk dalam kriteria baik dan bisa menjadi rekomendasi  Anda. Namun sekali lagi, sebelum memutuskan membeli layanan perlindungan kendaran bermotor sebaiknya pelajari dulu syarat-syarat yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi.

Asuransi all risk yang bagus menawarkan perhitungan yang masuk akal dengan perluasan jaminan pembayaran yang wajar. Istilahnya pertimbangkan dulu realibity perusahaan tersebut apakah memang benar-benar punya reputasi asuransi all risk yang bagus.

Kedua, cek aja rasio tingkat kepuasaan dan komplain dari konsumen. Apabila ternyata ditemukan banyak keluhaan dari pada kepuasaan, jelas perusahaan tersebut belum bisa dikategorikan memiliki produk layanan asuransi all risk yang bagus.

Cari sebanyak-banyaknya rekanan dan partner asuransi mobil, yakni bengkel-bengkel di kota terdekat. Apakah penilaian dari bengkel terhadap perusahaan asuransi yang dituju baik atau buruk. Rekomendasi dari bengkel rekanan merupakan salah satu pertimbangan untuk menentukan apakah asuransi tersebut memiliki reputasi memuaskan. Selain itu juga, objek pertanggungan, jumlah biaya pertanggungan, dan proses klaim. Demikianlah sedikit penjelasan tentang kriteria asuransi all risk yang bagus.
Advertisement

Artikel Asuransi Allrisk Lainnya :

Scroll to top