Asuransi All Risk Mobil Meliputi Apa Saja?

Advertisement

Asuransi All Risk Mobil

Asuransi All Risk Mobil – Selama ini masyarakat masih awam dengan layanan produk asuransi, sehingga tak sedikit enggan membeli produk asuransi. Bahkan ada juga sebagian orang yang memang belum tahu tentang  fungsi asuransi. Tak heran di Indonesia pengikut asuransi masih sangat sedikit dari pada negeri tetangga.

Bayangkan saja jumlah penduduk Indonesia 250 jiwa tapi yang memiliki polish asuransi hanya 40 juta jiwa saja atau hanya 28% dari total penduduk. Berbeda dengan negara tetangga kita, Singapura misalnya hampir semua pendudukan ter-cover asuransi, hal ini bisa terjadi karena  mereka punya kesadaran akan pentingnya layanan asuransi untuk menjadi masa depan mereka.

Kembali ke asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti, kedua produk ini sedang naik daun belakangan ini. Namun masih ada pertanyaan dari kalangan masyarakat tentang asuransi all risk mobil yang meliputi apa saja.

Pertanggungan Asuransi Mobil

Berikut ini merupakan penjelasan dari layanan asuransi kendaraan bermotor dan mobil. Sebelum membeli polish asuransi sebaiknya memang konsumen harus mengerti dan paham tentang apa saja jenis risiko yang ditanggung pihak asuransi.

Secara umum pertanggungan asuransi dibedakan menjadi dua kelompok yakni All Risk dan Total Loss Only atau TLO. Asuransi all risk mobil meliputi apa saja?

1. All Risk

Tipe all risk merupakan jaminan pertanggungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi akibat dari risiko-risiko yang terjadi pada mobil tertanggung. Risiko tersebut meliputi kerusakan akibat kecelakaan, pencurian, kerusakan akibat bencana alam, banjir, gempa, dan kebakaran. Penggantian spare part yang hilang  karena pencurian maupun kecelakaan sedang maupun parah.

2. Total loss Only

Produk kedua adalah Total loss Only atau TLO adalah layanan pertanggungan terhadap kerusakan mobil akibat kecelakaan, hilang spare part dengan jumlah total perbaikan hingga mencapai 75% dari harga mobil.

Asuransi all risk mobil meliputi apa saja termasuk premi yang dibayar perbulan sesuai dengan kesepakatan di awal. Biasanya perusahaan asuransi menawarkan paket premi, tergantung dengan keinginan konsumen. Namun, rata-rata produk asuransi all risk preminya lebih besar dari pada TLO. Demikianlah sekilas tentang  penjelasan singkat jawaban dari pertanyaan asuransi all risk mobil meliputi apa saja.
Advertisement

Artikel Asuransi Allrisk Lainnya :

Scroll to top